THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 21 April 2010

Story Of Evil

Setelah beberapa hari tidak mendapat ide, akhirnya saya tau apa yang saya akan bahas kali ini. Dari judul postingan saya kali ini pasti banyak yang berfikir saya akan membahas resensi film horor atau semacamnya. Tapi yang saya ingin bahas bukan tentang film horor, melainkan tentang lagu vocaloid. Karena sudah tiga hari saya terkena virus lagu ini makanya saya ingin membaginya kesemua :-p (di keroyok). 


Kenapa saya ingin membahas tentang lagu ini, karena saya sangat terkesan dengan lagu-lagu ini. Banyak pesan yang saya dapat setelah melihat video dan arti dari liriknya. Lagu ini benar-benar membuat saya terharu dan menangis setiap kali melihatnya (lebay bgt). Judul lagu sebenarnya bukan Story of Evil, itu cuma julukan dari saya karena lagunya terdiri dari 4 lagu. kalau story of evil hanya sebuah lagu instrumennya, dari pada capek selalu menyebutkan semua judul lagunya, lebih baik saya singkat jadi story of evil. Nah langsung saja kita bahas lagu-lagunya.


Story of Evil terdiri dari empat lagu

- Daugther of Evil [aku no musume] 
- Servant of Evil [aku no meshitsukai]
- Regret Message [Riguretto messeji]
- Daugther of White [Haku no Musume] 



Penyanyinya Vocaloid Kagamine bersaudara
 Rin dan Len

Saya akan membahas lagu yang pertama dahulu
karena jika saya membahasnya sekaligus maka postingan saya kali ini akan sangat panjang
jadi saya akan membaginya membainya menjadi beberapa postingan, smoga semua ingin membacanya :3


Daugther of Evil

Berkisah tentang negri Kuning jahat yang di pimpin oleh seorang gadis kecil berusia 14 thn ( Kagamine Rin).  Kerajaan ini sangat jahat. sang tuan putri sangat egois dan selalu memaksakan kehendaknya, semua keinginannya harus dituruti. ia memiliki pelayan setia (Kagamine Len) ia merupakan saudara kembarnya. Len selalu melaksanakan permintaan dari Rin. Rin sangat jahat, untuk memuaskan hasratnya ia menindas orang yang tidak bersalah dan ia melakukannya dengan wajah yang tak bersalah. 










Suatu ketika Rin jatuh cintah dengan pangeran biru dari negri sebelah ( Kaito). Tapi Kaito sudah mempunyai kekasih, kekasihnya adalah putri hijau (Hatsune Miku) yang baik hati. Rin cemburu pada Miku, sampai akhirya ia berbisik pada Len untuk menyingkirkannya. Permintaan Rin yang satu ini memang keterlaluan tapi Len tetap melaksanakannya. Negri Hijau pun dilanda kehancuran dan Putri Miku tewas. Ia pun puas dengan itu, tapi warga negri itu marah dengan perbuatannya. Negri Kuning pun diserang, sang pelayan pun melarikan diri sehingga hanya ada sang putri Rin yang tanpa perlawanan. Mereka menangkapnya dan memenjarakannya hingga tiba hari dimana akan dilakasanakan hukuman mati untuk Rin. Sebelum mati Rin mengucapkan kata-kata yang selalu ia katakan "Ara, oyatsu no jikan dawa" (ah, ini saatnya makan snack). Semua pun berfikir orang ini jahat, pantas dia dihukum. diantara kerumunan itu ada sang pelayan yang hanya bisa menangis dan menyesal melihat sang putri dihukum.

Pesan yang saya dapat saat melihat dan mendengarkan lagu ini adalah

"Kita tidak boleh egois dan memaksakan kehendak. Karena ego dan keserakahan kita hanya akan membuat penderitaan dan kesedihan bagi orang lain dan membawa bencana dan penyesalan bagi diri sendiri"



   Nah ini lyricnya, tapi hanya romaji sama terjemahan inggrisnya.. 

Original / Romaji LyricsEnglish Translation
Mukashi mukashi aru tokoro ni
Akugyaku hidou no oukoku no
Chouten ni kunrin suru wa
Yowai juuyon no oujo-sama
Once upon a time, there was
A treacherous kingdom
And reigning at the top
A princess of age fourteen
Kenran goukana choudohin
Kao no yoku nita meshitsukai
Aiba no namae wa JOSEFIINU
Subete ga subete kanojo no mono
Luxurious and gorgeous furnishings
The servant had a very similar face 
Her favourite horse's name was Josephine
Everything all belonged to her
Okane ga tarinaku natta nara
Gumin domo kara shibori tore
Watashi ni sakarau monotachi wa
Shukusei shite shimae
If money became insufficient
She'd exploit it from the ignorant people
Those who go against me
I'll purge to put an end to
"Saa, hizamazuki nasai! "
"Come now, kneel down!"
Aku no hana  karen ni saku
Azayakana irodori de
Mawari no awarena zassou wa
Aa  youbun to nari kuchite iku
An evil flower blooms attractively 
With vivid colouration
The pitiful weeds surrounding
Ah, become nutriment as they rot away
Boukun oujo ga koi suru wa
Umi no mukou no aoi hito
Dakedomo kare wa ringoku no
Midori no onna ni hitomebore
The tyrant princess loved
The opposite side of the sea's person of blue
Though he had been taken to 
the neighbouring country's
Woman of green at first sight
Shitto ni kurutta oujo-sama
Aru hi daijin wo yobi dashite
Shizukana koe de ii mashita
"Midori no kuni wo horoboshi nasai"
The princess obsessed with jealousy
One day summoned the cabinet minister
And in a quiet voice said
"Destroy the country of green"
Ikuta no ie ga yakiharaware
Ikuta no inochi ga kiete iku
Kurushimu hitobito no nageki wa
Oujo ni wa todokanai
Many houses were being reduced to ashes
Many lives were being lost
The sorrow of the suffering people
Did not reach the princess
"Ara, oyatsu no jikan dawa"
"Oh, it's time for a snack"
Aku no hana  karen ni saku
Kuruoshii irodori de
Totemo utsukushii hana nano ni
Aa  toge ga oosugite sawarenai
An evil flower blooms attractively 
With maddening colouration
Although it is a very beautiful flower 
Ah, there are too many thorns,
 it can't be touched 
Aku no oujo wo taosubeku
Tsui ni hitobito wa tachi agaru
Ugou no karera wo hiki iru wa
Akaki yoroi no onna kenshi
The evil princess had to be brought down
Finally, the people stand up
Leading the crowd was
A swordswoman of red armour
Tsumori ni tsumotta sono ikari
Kunizentai wo tsutsumi konda
Naganen no ikusa de tsukareta
Heishitachi nado teki de wa nai
Those angry intentions that piled up
Wrapped around the whole country
Tired from a long of war
Things like soldiers were not enemies 
Tsui ni oukyuu wa kakomarete
Kashintachi mo nige dashita
Kawaiku karenna oujo-sama
Tsui ni toraerareta
In the end, the palace was surrounded
And even the vassals escaped 
The lovely, attractive princess 
Was finally caught
"Kono  bureimono!"
"You insolent person!"
Aku no hana  karen ni saku
Kanashigena irodori de
Kanojo no tame no rakuen wa
Aa  moroku mo hakanaku kuzureteku
An evil flower blooms attractively 
With saddening colouration
The paradise for her sake
Ah, is also brittle and
 fleetingly collapsing
Mukashi mukashi aru tokoro ni
Akugyaku hidou no oukoku no 
Chouten ni kunrin shiteta
Yowai juuyon no oujo-sama
Once upon a time, there was
A treacherous kingdom
And reigning at the top had been
A princess of age fourteen
Shokei no jikan wa gogo san-ji
Kyoukai no kane ga naru jikan
Oujo to yobareta sono hito wa
Hitori rouya de nani wo omou
The time of the execution was three p.m.
The time when the church bell sounds 
That person who was called the princess
What are they thinking alone in prison?
Tsui ni sono toki wa yatte kite
Owari wo tsugeru kane ga naru
Minshuu nado ni wa memo kurezu
Kanojo wa kouitta
Finally, that time arrived
The bell that announced the end rang
She wouldn't give an eye to
things like the populace
She was like this
"Ara, oyatsu no jikan dawa"
"Oh, it's time for a snack"
Aku no hana   karen ni chiru
Azayakana irodori de
Nochi no hitobito wa kou kataru
Aa   kanojo wa masani aku no musume
An evil flower scatters attractively 
With vivid colouration
The later people talk of her this way
Ah, she really was the daughter of evil






Translated and transliterated by Hikari Hatake http://mousukoshi.forumakers.com
dan liriknya saya ambil dari anime lyric


dan ini link jika mau mendengar lagunya bisa download langsung > aku no musume
kalau ingin melihat videonya di youtube
maaf saya tidak bisa upload videonya m(_ _)m

selamat membaca



2 komentar:

yuckie shirou mengatakan...

MANTEP BGT GAN!!!!!!
ane jdi agak2 paham ama ceritanya
story of evil emang pling bgus dah...
ceritany bikin ane tersentuh =w=b

(btw cendolny pas kita ktemu yak *plak*)

marina mengatakan...

:woot: jd slama ini agan ga ngerti?
(burung gagak lewat)
ahaha
emang nih
kumpulan cerita yg di lagu ni
emang yg paling mengharukan
yg pernah gw liat
ini cerita fav ane gan

ok di tunggu cendolnya
jgn lupa baca kelanjutannya ya gan